Hasil Tes Kesehatan Bacalon Gubernur Kepri Diumumkan 11 September 2020

  • Whatsapp
Plt Dirut RSBP Batam dr Afdalun Hakim.(ist)

Liputan98.com, Batam – Tiga pasangan bakal calon (Bacalon) Kepala Daerah pada Pemilihan Gubernur Kepri Tahun 2020, telah menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, Senin (7/9).

Hasil tes kesehatan tersebut rencananya akan diumumkan pada tanggal 11 September 2020 medatang. Hasil tes tersebut juga menjadi tahapan oleh KPU Kepri untuk menetapkan pasangan bakal calon dinyatakan lolos menjadi kandidiat sebagai Calon Gubernur Kepri pada Pilkada 2020 mendatang.

Read More

Baca juga : Ini Kata Ansar Ahmad Usai Jalani Tes Kesehatan

Pemeriksaan kesehatan di RSBP Batam rencananya akan dilaksanakan selama dau hari ke depan. Pasangan Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur yang menjalani tes kesehatan yakni Suryo Respationo – Iman Sutiawan, Ansar Ahmad – Marlin Agustina dan terakhir Isdianto – Suryani.

Komisioner KPU Kepulauan Riau (Kepri) Bidang Hukum Widiyono Agung mengatakan pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan di RSBP Batam lantaran telah ditunjuk oleh KPU berdasarkan rekomendasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kepri karena memiliki fasilitas sangat lengkap. Pemeriksaan kesehatan merupakan rangkaian dalam tahapan pilkada.

“Tercatat, ada pasangan calon kepala daerah dari Provinsi Kepri, Kota Batam, dan Kabupaten Karimun yang akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan hari ini. Pemeriksaan kesehatan akan dilakukan pada tanggal 7 – 8 September 2020, dan akan diumumkan hasilnya pada 11 September 2020 nanti,” ujarnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.