Ini Kata Ansar Ahmad Usai Jalani Tes Kesehatan

  • Whatsapp

Liputan98.com, Batam – Setelah resmi medaftar ke Kantor Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Kepri, tiga pasangan bakal calon (Bacalon) Kepala Daerah pada Pemilihan Gubernur Kepri Tahun 2020, mulai menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, Senin (7/9).

Pemeriksaan kesehatan di RSBP Batam rencananya akan dilaksanakan selama dau hari ke depan. Pasangan Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur yang menjalani tes kesehatan yakni Suryo Respationo – Iman Sutiawan, Ansar Ahmad – Marlin Agustina dan terakhir Isdianto – Suryani.

Read More

Salah satu Bacalon Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengaku dites pengukuran suhu tubuh saat tiba di RSBP Batam. Kata dia, tahap pertama pemeriksaan denyut jantung, pemeriksaan kesehatan secara umum dan dilanjutkan tes kesehatan lainnya sesuai yang ditentukan oleh peraturan yang berlaku.

“Pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan fisik, laboratorium, diagnosis radiologi, USG dan MMPI. Kemudian laboratorium BNN, neurologi, fisik, treadmild, mata, THT, gigi dan rontgen serta juga disertakan tes psikologi. Alhamdulilah semua proses telah dijalani dengan lancar, tggal menunggu hasilnya,” tuturnya.

Plt Direktur Badan RSBP Batam dr Afdalun Hakim mengatakan, pemeriksana kesehatan yang dijalni oleh Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri melingkupi pemeriksaan jasmani, kejiwaan, pemeriksaaan narkotika dan pemeriksaan sikologi pasangan calon tersebut.

“Pemeriksaan hari ini akan dilaksanakan selama enam jam. Petugas medis akan melakukan pemeriksaan jantung, paru dan mata. Kemudian otopedi, orologi dan opcitd dan dilanjutkan dengan pemeriksaan gigi, tridmil test,” katany.

Menurut Afdalun, jumlah tenaga medis yang terlibat dalam pemeriksaan kesehatan pada pasangan Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur berjumlah 35 Orang dokter sepesialis yang akan dibagi dalam 15 tim pemeriksaan. Hasilnya, tes kesehatan ini nantinya akan diumumkan pada 11 September mendatang,

“Sejumlah doketr spesialis dan dokter umum yang tergabung dalam tim medis akan melakukan pemeriksaan fisik, laboratorium, dianogsik radiologi, USG dan MMPI. Selain itu, ada juga psikotes. Kemudian Laboratorium BNN, neurologi, fisik, treadmild, mata, THT, gigi dan rontage,” ujarnya.(nug)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.