Mayoritas Orang Tua Siswa di Karimun Setuju Belajar Tatap Muka

  • Whatsapp
Proses belajar mengajar di Kabupaten Karimun, Senin (13/7).(ist)

Liputan98.com, Karimun – Mayoritas para Orang tua siswa SD dan SMP setuju pembelajaran tatap muka dilaksanakan di wilayah Kabupaten Karimun.

Persetujuan tersebut disampaikan oleh sekitar 75 Persen Orantua yang memiliki anak usia sekolah di Kabupaten Karimun.

Read More

Persentase itu didapatkan setelah Dinas Pendidikan Karimun melakukan survey angket terkait persetujuan orang tua siswa untuk dimulainya kembali pembelajaran tatap muka ditengah Pandemi Covid-19.

“Dari surat persetujuan yang kita sebarkan kepada orang tua siswa, sekitar 75 persen diantaranya menyetujui dilakukan pembelajaran tatap muka, 25 persen diantaranya secara daring,” kata Kepala Dinas Pendidikan Karimun Bakri Hasyim, Senin (7/9/2020).

Baca juga : RSBP Batam Ditunjuk Untuk Periksa Kesehatan Kandidat Pilkada Karimun

Bakri mengatakan, orang tua siswa telah merasa jenuh dengan pembelajaran sistem daring atau online yang diterapkan sejak Pandemi Covid-19 masuk ke Kabupaten Karimun pada Maret 2020 lalu.

Sejak itu diketahui, orang tua harus mengawasi anak- anaknya untuk belajar di rumah.

“Orang tua dan anak- anak sudah jenuh, apalagi yang orang tuanya kerja. Kita mengerti, sehingga dengan kebijakan baru dari Mendikbud, kita pertimbangkan untuk memulai pembelajaran tatap muka dengan ketentuan yang telah diberikan,” katanya.

Baca juga : Diduga Terlibat Politik Praktis, Oknum Guru di Karimun Bakal Ditindak

Menurut Bakri, keinginan untuk dimulainya pembelajaran tatap muka itu sangat tinggi, mengingat persetujuan itu dilakukan ditengah kasus Covid-19 diwilayah Kabupaten Karimun mengalami lonjakan cukup tinggi.

“Surat persetujuan itu, kita bagikan ketika puncak Covid-19 itu terjadi di Karimun. Apalagi kalau kita sebarkan surat itu saat situasi Covid-19 sudah aman, mungkin lebih tinggi lagi persentasenya,” kata Bakri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.