Puskesmas Sekupang Tutup Pegawai Banyak Positif Covid 19

  • Whatsapp
IGD RSUD EF tutup.(ist)

Liputan98.com, Batam – Puskesmas Sekupang tutup sementara pelayanan selama tujuh hari kedepan lantaran tujuh orang pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19.

Rencana penutupan Pelayanan Kesehatan Masyarakat tersebut dibenarkan oleh Kepala Puskesmas Sekupang, Dr Desi Atry, Minggu (6/9/2020) malam.

Read More

“Iya benar, rencana Puskesmas Sekupang akan menutup sementara pelayanan bagi masyarakat mulai tanggal 7 hingga 13 September 2020 mendatang,” kata Desi.

Baca juga : Empat Puskesmas Tutup Akibat Banyak Tenaga Medis Yang Positif Covid 19

Desi menyebut, penutupan pelayanan di Puskesmas yang dipimpinnya itu sebagai bentuk kepedulian dan untuk memutus rantai penularan Covid-19 bagi petugas dan juga masyarakat.

“Iya saat ini ada tujuh orang pegawai UPT Puskesmas Sekupang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19 berdasarkan hasil tes swap yang dilakukan BTKLPP Batam. Puskesmas akan buka kembali tanggal 14 September 2020 mendatang,” ucapnya.

Baca juga : Pelayanan Puskesmas Kundur Tutup Lantaran Pegawai Positf Covid 19

Untuk mensiasati pelayanan di Puskesmas Sekupang, diakui Desi, akan dialihkan ke Puskesmas Tiban Baru dan juga Puskesmas Mentarau.

“Bagi masyarakat yang hendak mendapatkan pelayanan kesehatan, dapat mendatangi  Puskesmas Tiban Indah dan Puskesmas Mentarau. Disana pelayanan kesehatan masih berjalan seperti biasa,” akunya.

Seperti diketahui sebelumnya, empat Puskesmas dan satu IGD RSUD EF Batam juga telah menutup pelayanan dikarenakan banyak tenaga kesehatan yang terpapar Covid 19.

Hingga kini, pelayanan kesehatan di Puskesmas dan RSUD yang tutup itu belum juga beroprasi kembali.(nug)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.