Siap-siap Denda Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan Segera Diterapkan

  • Whatsapp
Personil Bid Propam Polda Kepri merazia personil Polri abaikan APD dan protokol kesehatan.(ist)

Liputan98.com, Batam – Siap-siap denda bagi masyarakat abai akan protokol kesehatan mulai diterapkan Rabu (9/9/20) mendatang. Saat ini petugas masih menyosialisasikan Perwako 49/2020 tentang Penerapan Disiplin dan Pengakan Hukum Protokol Kesehatan kepada masyarakat.

Unsur TNI-Polri dan Satpol PP, tim yang bertugas menyosialisasikan di wilayah Inspektorat Batam, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Batam, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menangah Batam dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Batam.

Read More

Baca juga : Rudi : Kasus Covid 19 Meningkat Bukti Masyarakat Batam Abai

Kepala Diskominfo Batam Azril Apriansyah mengatakan, dalam pelaksanaan sosialisai tersebut petugas masih menemukan warga yang abai dengan protokol kesehatan. Saat ini tim tersebut masih tahap sosialisasi dan sekadar mengingatkan warga. Namun jika tahapan sosialisasi selesai, orang-orang yang abai akan ditindak.

“Kita belum melakukan penindakan, namun masyarakat diingatkan bahwa sanksi pada Perwako ini akan mulai diterapkan Rabu nanti. Jika tidak mau terkena sanksi maka patuhi protokol kesehatan,” ujarnya, Minggu (6/9/20).

Ia menjelaskan, Perwako yang sudah diteken beberapa waktu lalu itu mewajibkan semua pihak menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, hingga mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Semua itu bertujuan mencegah dan meminimalisir risiko terjangkit Covid-19.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.