Satu Ruko Hangus Terbakar di Karimun Akibat Konsleting Listrik

  • Whatsapp

Liputan98.com, Karimun – Satu unit Rumah Toko (Ruko) di kawasan Kelurahan Sei Raya Kecamatan Meral, Karimun, hangus terbakar, Selasa (8/9/2020) sekira pukul 04.00 Wib.

Api yang menghanguskan Ruko milik Suyadi (46) itu diketahui berasal dari konsleting listrik dari kabel di lantai dua ruko tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Read More

Baca juga : Diduga Terlibat Politik Praktis, Oknum Guru di Karimun Bakal Ditindak

Kapolsek Meral AKP Doddy Santosa Putra mengatakan, dalam kejadian tersebut, pemilik ruko dan anggota keluarganya dipastikan selamat.

“Dalam ruko itu terdapat 4 orang, antara lain pemilik ruko, istri serta dua orang anaknya. Mereka berhasil menyelamatkan diri setelah mengetahui ada kobaran api di jendela kamar sampingnya,” kata Doddy, Selasa (8/9/2020).

Ia mengatakan, kebakaran itu diketahui setelah pemilik toko bernama Suryadi mendengar ada suara letupan keras berasal dari jendela kamar samping. Saat dicek, jendela tersebut sudah pecah dan mengeluarkan api.

“Ada suara letupan. Dugaan sementara itu dari arus pendek listrik,” katanya.

Baca juga : Dua Bacalon pada Pilbup Karimun Jalani Tes Kesehatan di RSBP Batam

Doddy mengatakan, pemilik ruko sempat berupaya memadamkan api tersebut dengan aeorang anaknya bernama Merdeka. Namun, upaya itu tidak berhasil dan api semakin membesar.

“Api semakin membesar. Korban langsung meminta bantuan tetangga lainnya. Beruntung api dapat dipadamkan satu jam kemudian,” katanya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.