Xi Jinping Puji Cina Berhasil Lolos dari Ujian Pandemi Covid 19

  • Whatsapp

Liputan98.com, Beijing – Presiden Cina Xi Jinping menyebut bahwa Cina telah lulus ujian luar biasa dan bersejarah dalam penanganan virus korona.

Xi mengungkapkan pada Selasa (8/9) di upacara penghargaan yang penuh kemenangan bagi para profesional medis, yang disemarakkan dengan seruan terompet dan tepuk tangan.

Read More

Xi membagikan medali emas kepada empat “pahlawan” dari bidang medis di depan ratusan delegasi yang bertepuk tangan pada hari Selasa, dengan tetap mengenakan masker wajah dan pin bunga merah yang sangat besar.

“Kami telah melewati ujian yang luar biasa dan bersejarah,” kata Xi, memuji negaranya atas perjuangan heroik warganya melawan penyakit itu, dikutip Channel News Asia, Selasa (8/9).

“Kami dengan cepat mencapai kesuksesan awal dalam perang rakyat melawan virus Corona. Kami memimpin dunia dalam pemulihan ekonomi dan dalam perang melawan COVID-19,” kata Xi.

Cina telah berada di bawah pengawasan global yang intens atas tanggapannya terhadap virus tersebut, dengan Amerika Serikat dan Australia yang menuding Beijing menutupi asal dan keparahan virus.

Xi menyanggah tuduhan dari Amerika Serikat. Dia mengatakan bahwa Cina bertindak secara terbuka dan transparan, dan mengambil tindakan tegas yang menyelamatkan nyawa.

“China telah membantu menyelamatkan nyawa puluhan juta orang di seluruh dunia dengan tindakan praktisnya, menunjukkan keinginan tulus Cina untuk membangun masa depan dan komunitas bersama untuk kemanusiaan,” kata Xi.

Kantor berita resmi Xinhua mengatakan dalam sebuah laporan khusus yang panjang pada hari Selasa bahwa Xi telah bekerja tanpa lelah sejak Januari dan bahkan mengalami malam-malam tanpa tidur saat ia “memikul misi yang sangat sulit untuk memerangi epidemi”.

Beijing telah berusaha untuk fokus pada keberhasilan Cina dalam mengatasi virus.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.