Waduh! Tenaga Kesehatan Terpapar Covid 19 di Kepri Tembus 109 Orang

  • Whatsapp
Ketua IDI Wilayah Kepri, Rusdani,(lip98)

Liputan98.com, Batam – Kasus corona atau Covid-19 di Kepulauan Riau (Kepri) meningkat drastis dalam dua pekan terakhir. Selain masyarakat, banyak tenaga kesehatan yang ikut terpapar virus corona.

Baca juga : IDI Kepri Catat Ratusan Tenaga Kesehatan Terpapar Covid 19

Read More

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Kepri Rusdani mengatakan, saat ini tercatat sudah 109 tenaga kesehatan di Kepri terpapar corona. Mereka meliputi dokter, tenaga perawat, bidan dan juga tenaga non medis seperti admin hingga sopir ambulans. Bahkan dari angka tersebut, jumlah dokter yang terpapar sedikitnya sudah berjumlah 24 orang.

“Total hari ini ada 109 tenaga kesehatan yang terpapar corona dan dari jumlah itu, di antaranya 24 dokter,” kata Rusdani melalui telepon, Rabu (9/9/2020).

Baca juga : Puskesmas Sekupang Tutup Pegawai Banyak Positif Covid 19

Namun demikian, bukan berarti tenaga kesehatan yang ada tidak mematuhi standar kesehatan atau protokol kesehatan. Kemungkinan hal ini bisa saja akibat para tenaga kesehatan lupa saat mengganti pakaiannya.

“Para tenaga kesehatan ini sebagian besar bekerja di ruang tertutup dan menggunakan pendingin ruangan. Bisa saja aernol lambat turun karena tidak adanya angin dan menempel di baju, rambut atau sebagainya. Dan, karena kelupaan kita memang telah mencuci tangan, tapi alfa pegang baju, bisa saja hal ini penyebabnya,” terang Rusdani.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.