Mahfud Ingatkan Masyarakat Disiplin Terkait 59 Cakada Positif Covid 19

  • Whatsapp
Menkopolhukam RI Mahfud MD.(ist)

Liputan98.com, Jakarta – Menko Polhukam Mahfud MD mengungkapkan, ada 59 bakal balon (balon) kepala daerah yang bertarung pada pilkada serentak 2020 positif terpapar virus corona.

Hal itu berdasarkan hasil tes usap (sweb test) yang diserahkan ke KPUD pada pendaftaran tanggal 4 – 6 September 2020.

Read More

“Sekarang tambah satu lagi, menjadi 59 orang,” kata Mahfud dalam konferensi pers seusai memimpin rapat koordinasi terkait Pilkada Serentak 2020 di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Rapat ini dihadiri juga Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Ketua KPU Arief Budiman, Ketua Bawaslu Abhan, dan sejumlah pejabat terkait.

Mahfud menjelaskan pada rapat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (8/9/2020), Ketua KPU Arief Budiman melaporkan ada 37 Balon yang positif Covid-19.

Namun hari ini terus bertambah jumlahnya.
Mahfud menjelaskan pada rapat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (8/9/2020), Ketua KPU Arief Budiman melaporkan ada 37 Balon yang positif Covid-19. Namun hari ini terus bertambah jumlahnya.

“Ini tadi jam satu, laporannya bertambah menjadi 46 orang. Dua jam atau satu setengah jam kemudian, ada laporan, sudah ada 58 calon yang terinfeksi Covid-19 tersebar di 21 provinsi. Kemudian tambah satu lagi sehingga jadi 59 orang,” jelas Mahfud.

Dia meminta masyarakat, terutama para balon dan tim sukses agar tidak main-main dengan wabah virus corona. Semua pihak harus bersama-sama menjaga kesehatan agar tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Tidak saling membahayakan, karena yang bisa selamatkan dan kemdalikan Covid-19 adalah disiplin terhadap protokol kesehatan. Itu kuncinya, obat yang paling utama adalah protokol kesehatan, terutama disiplin memakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan jangan berkerumun,” ujar Mahfud

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.