Dari Bintan Lahir Sosok Pemimpin Kepri yang Amanah

  • Whatsapp
Ansar Ahmad saat bercengkraman dengan masyarakat BIntan.(ist)

Ansar Ahmad lahir di sebuah kampung kecil di Kijang, Bintan pada 10 April Tahun 1964. Ia berasal dari keluarga kurang mampu dan sejak berusia dua tahun hidup bersama seorang ibu yang harus menghidupi lima anak.

Ayahnya bernama Abdul Ahad sudah lama berpulang ke rahmatullah, meninggalkan Ansar kecil menjadi seorang yatim bersama keempat saudaranya. Ansar bekerja menghidupi sendiri dan membantu sang ibu tercinta .

Read More

Setelah kepergian ayahnya tercinta, ibu Ansar yang akrab dipanggil Bu Ijah harus berjuang menghidupi kelima anak-anaknya. Ansar adalah anak nomor empat dari keluarga ini. Ansar mempunyai tiga kakak perempuan dan satu adik laki-laki. Pada saat berusia dua tahun saat kepergian sang ayah, bu Ijah bekerja apa saja untuk menghidupi kelima anaknya dengan cara yang halal agar berkah dimakan oleh anak-anaknya.

Perjalan ibunda Ansar adalah kisah perjuangan pahit dan manis yang tidak akan dilupakannya demi menghidupi kelima anak-anaknya yang masih kecil-kecil.

Ansar kecil tidak bisa melupakan kasih sayang dan perjuangan seorang ibu untuk menghidupi kelima anak-anaknya yang ia cintai dan sayangi begitu berat memikul beban yang dipikul seorang ibu tercinta demi anak-anaknya.

bu Ijah pernah menjadi tukang cuci pakaian dan berjualan sambil menggendong bakul sayur-sayuran setiap harinya. Mulai dari matahari terbit hingga terbenam dan sang ibu berjalan kaki sejauh 6 kilometer dengan tekun ikhlas mencari nafkah. Terkadang sang ibunda tercinta harus menggendong buah-buahan seperti pisang dan rambutan untuk dijual ke pasar dengan berjalan kaki, mulai dari pasar hingga ke pelosok kampung sambil menjajakan dagangan yang ibunda tawarkan ke orang-orang.

ÔÇťAnsar yang pada waktu itu baru duduk di bangku sekolah dasar selalu prihatin dan merasakan beratnya penderitaan, dan perjuangan seorang ibunda tercintanya. Sebagai anak lelaki tertua Ansar tidak sampai hati melihat perjuangan ibundanya.(to be)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.