Di Karimun Pembelajaran Daring Kembali Diperpanjang

  • Whatsapp
Ilustrasi Proses Belajar Mengajar tatap muka.(ist)

Liputan98.com, Karimun – Penyebaran Virus Corona di Karimun memaksa Pemerintah Daerah setempat melalui Dinas Pendidikan kembali memperpanjang proses pembelajaran sistem daring atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di satuan Pendidikan wilayah Kabupaten Karimun.

Kepala Dinas Pendidikan Karimun Bakri Hasyim mengatakan, proses PJJ akan diperpanjang hingga 26 September 2020. Hal itu sesuai Surat Edaran terbaru nomor 420/DISDIK.SEKR/IXJ938/2020.

Read More

Pembelajaran secara daring dilakukan dengan mempertimbangakan kembali ditemukannya kasus Covid-19. Padahal, sebelumnya direncanakan proses belajar tatap muka akan kembali digelar pada 14 September 2020.

“Kita kembali memperpanjang proses PJJ. Hal ini telah dikoordinasikan bersama Bupati Karimun, dan sudah saya tandatangani serta sebar ke sekolah- sekolah,” kata Bakri, Jumat (11/9/2020).

Ia menjelaskan, pihaknya telah melakukan beberapa pertinbangan salah satunya dengan munculnya klaster baru Covid-19 di Karimun. Seperti diketahui, Karimun kembali ditemukan 4 kasus baru Covid-19.

“Penyebabnya (perpanjangan belajar online) ya karena adanya klaster baru,” tutur Bakri.

Di dalam surat edaran terbaru tersebut disampaikan setiap lembaga pendidikan perlu mewaspadai penularan Covid-19 dan melaksanakan protokol kesehatan.

Kemudian tenaga pendidik tingkat PAUD, SD dan SMP tetap menjalankan kewajibannya dari tanggal 14 September s/d 26 September 2020.

“Kuta akan kembali meninjau bagaimana situasi kedepannya. Apabila kondisi aman, kita akan koordinasi lagi terkait kemungkinan dimulainya pembelajaran tatap muka,” katanya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.