Awas! Batam dan Tanjungpinang Ditetapkan Zona Merah

  • Whatsapp
Plt Kadinkes Kepri Tjetjep Yudiatna.(ist)

Liputan98.com, Batam – Kota Batam dan Tanjungpinang ditetapkan sebagai daerah resiko tinggi virus corona atau zona merah. Penetapan zona merah disebabkan jumlah warga yang terkonfirmasi COVID-19 di Batam dan Tanjungpinang terus bertambah.

“Tentu ini merupakan tugas bersama yang harus diselesaikan. Pemerintah kabupaten dan dan kota harus segera menerapkan peraturan wali kota dan bupati yang telah dibuat untuk mencegah penularan COVID-19 secara masif,” ujarnya, yang juga Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kepri.

Read More

Tjetjep mengemukakan Kabupaten Bintan ditetapkan zona “orange” dan Kabupaten Karimun zona kuning, sedangkan Kabupaten Natuna, Kepulauan Anambas dan Kabupaten Lingga zona hijau.

Jumlah pasien COVID-19 akan terus bertambah jika masih banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Aktivitas di era adaptasi kebiasaan baru boleh dilaksanakan, namun harus menerapkan protokol kesehatan. Untuk memastikan itu, gugus tugas kabupaten dan kota harus bergerak, didukung oleh masyarakat,” tegasnya.

Total jumlah pasien terkonfirmasi COVID-19 di Kepri berdasarkan data Rabu (9/9) mencapai 1.281 orang, sebanyak 546 orang masih dirawat dan dikarantina, sementara yang sudah sembuh sebanyak 690 orang, dan meninggal dunia 45 orang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.