Begini Cerita Seorang Nelayan Pada Sosok Ansar Ahmad di Pilgub Kepri

  • Whatsapp
Anggota DPR RI daerah pemilihan Kepulauan Riau, H.Ansar Ahmad SE MM, menggelar reses di Desa Tajur Biru Kecamatan Temiang Pesisir Kabupaten Lingga, Kamis (6/8/20).(dok.Golkar Kepri)

Liputan98.com, Bintan – Antusiasme masyarakat Provinsi Kepulau Riau (Kepri) terhadap perkembangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kepri makin meningkat semenjak teknologi dan informasi sangat mudah untuk mengakses nya. Kemajuan teknologi dan informasi membikin masyarakat semakin mudah mengakses berbagai informasi termasuk berkaitan dengan perkembangan dan tahapan Pilkada 2020 Provinsi Kepulauan Riau.

Benar saja, dari tiga pasangan calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau yang bakal maju sebagai kandidat di Pilgub Kepri, tim tertarik untuk berinteraksi dangan salah satu warga nelayan di Bintan tentang siapa menurutnya yang pantas sebagai calon gubernur Provinsi Kepulauan Riau beserta alasan terkait pilihannya.

Read More

Baca juga : Ansar Ahmad Disambut Antusias Relawan Pendukung di Natuna

Salah seorang nelayan tradisional di Kabupaten Bintan, Rahmat mengatakan, baginya tiga pasangan calon semuanya bagus. Namun dirinya lebih cendrung memilih Ansar Ahmad sebagai gubernur Provinsi Kepulauan Riau. Sikap Ansar Ahmad yang lembut dan tidak mudah lupa kepada masyarakat membuat Rahmat warga pesisir nelayan Bintan tetap memilih Ansar nantinya.

“Saya dan keluarga tidak mengenal dekat dengan pak Ansar, namun pak Ansar kenal sama kami. Setiap berkunjung ke Bintan jika melihatnya dia selalu menyapa ramah ke kepada kami dan masyarakat lainya. Itu lah sosok Ansar Ahmad yang selalu menjadi semangat masyarakat ketika melihat senyum dan sapa’anya,” ujarnya.

Mengutip teori Suradinata (1997:11) berpendapat pemimpin adalah orang yang memimpin kelompok dua orang atau lebih, baik di organisasi maupun di keluarga. Sedangkan kepemimpinan adalah kemampuan seoarang pemimpin untuk mengendalikan, memimpin, mempengaruhi fikiran, perasaan tingkah laku orang lain untuk mencapai tujuan mulia.

Baca juga : Ansar Ahmad Punya Misi Tingkatkan Pariwisata Pesisir Natuna

Mengutip teori diatas, sosok Ansar Ahmad memiliki semua itu, jiwa kepemimpinanya yang dekat dengan masyarakat memberikan sepirit sendiri membangkitkan loyalitas masyarakat untuk untuk selalu mengingatnya.

“Memang pak Ansar banyak di sukai masyarakat, sikap nya yang lembut ramah dan kepemimpinan nya terasa ada perubahan dan sangat dekat dengan masyarakat. Di Pilgub nanti kami masyarakat siap memberikan dukungan penuh untuk pasangan calon Ansar-Ahmad Marlin Agustina,” tandasnya.(nud)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.