Pasien Positif Covid 19 di Batam Tembus 916 Kasus

  • Whatsapp
Pemeriksaan drive thru rapid test gratis di Mapolda Kepri sempena Hari Bhayangkara ke-74, Rabu (24/6/2020). (Photo: humas polda kepri)

Liputan98.com, Batam – Penyebaran Virus Corona (Covid 19) di Kota Batam, Kepri, tak bisa dianggap remah. Bayangkan saja, total jumlah pasien yang terpapar Virus mematikan tersebut terus meningkat signifikan.

Berdasarkan rilis Tim Gugus Tugas Batam, hingga Sabtu (12/9/20) total jumlah pasien positif Covid 19 tercatat sebanyak 916 kasus.

Read More

Dari jumlah itu, 540 pasien positif telah dinyatakan sembuh, sedangkan 338 orang pasien positif covid 19 masih mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit. Sementara 38 pasien positif Covid 19 telah dinyatakan meninggal dunia.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid Batam Muhamad Rudi mengatakan, meski pasien positif Covid 19 di Batam terus meningkat, namun sebagian pasien yang sedang dirawat telah dinyatakan sembuh dari virus itu.

“Saat ini kondisi pasien yang positif Covid 19 di Batam semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam penanganan medis yang intensif,” katanya.

Meski begitu, dengan hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan oleh Tim Surveilans Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam terhadap seluruh klaster,  disimpulkan bahwa ternyata kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru yang dipicu olwh penurunan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas.

“Sehingga hal ini nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import,” ujarnya.

Dalam hal ini, pemerintah, kata Rudi, terus memberi himbau guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, dengan menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Yang terpenting tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup,” pintanya.(nug)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.