Dari Guru Ngaji Hingga Juara MTQ, Begini Pengalaman Religius Ansar Ahmad

  • Whatsapp
Ansar Ahmad saat melakukan Shalat berjamaah bersama tokoh masyarakat.(ist)

Liputan98.com, Batam – Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengaku gemar membaca Ayat suci Al-Quran sejak usia dini. Hal itu dibuktikan melalui pengalaman-pengalamanya saat masih duduk dibangku sekolahan.

Ansar Ahmad dalam wawancara sebuah media lokal di Batam menerangkan, dirinya memiliki hobi membaca lantunan Ayat Suci Al-Quran. Bahkan hobinya tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar ditempat tinggalnya.

Read More

Hingga kini, menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah, dirinya masih terus menyalurkan hobinya membaca Ayat Suci dalam Al-Quran tatkala memiliki waktu senggang,

Baca juga : Ansar Ahmad Punya Misi Tingkatkan Pariwisata Pesisir Natuna

Bahkan, Ia cerita, pada waktu itu dirinya dipercaya mewakili Kecamatan tempat tinggalnya untuk berlomba dalam Musabaqo Tilawatil Quran (MTQ) untuk membacakan lantunan Ayat Suci Al-Quran dengan sebaik mungkin.

“Pengalaman saya waktu itu masih duduk dibangku SMA, karena gemar membaca kitab suci Al-Quran, kemudian dipercaya untuk mewakili Kecamatan Bintan untuk berlomba membaca Al-Quran di ajang MTQ. Alhamdulilah mendapat juara, kemudian dipercaya untuk mengajar ngaji di Masjid sekitar Rumah,” katanya, Minggu (13/9/20).

Baca juga : Begini Cerita Seorang Nelayan Pada Sosok Ansar Ahmad di Pilgub Kepri

Ansar mengaku, saat masih berada dibangku SMA, dirinya dipercaya untuk mengajar ngaji kepada masyarakat sekitar untuk membantu remaja kampung tempat tingalnya paham dan bisa membaca ayat dan surat dalam Al-Quran dengan benar.

Menurutnya, membaca Al-Quran adalah amal ibadah yang dapat diamalkan sejak usia dini, maka dari itu dirinya bertekad memberi pengajaran pada anak-anak usia dini untuk dapat meningkatkan keimanan melalui bacaan Al-Quran pada waktu itu.

“Hingga, saat ini saya masih terus membaca Al-Quran setelah shalat lima waktu, shalat jumat dan saat subuh menjelang fajar menyingsing lantunan ayat Al-Quran saya baca dan memaknai arti dalam surat yang saya baca itu,” tandasnya.(nug)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.