Ketiga Pasangan Bacalon Gubernur Kepri Lolos Tes Kesehatan

  • Whatsapp

Liputan98.com, Tanjungpinang – Ketiga pasangan Cagub dan Cawagub Kepri yakni Ansar Ahmad-Marlin Agustina, Soerya Respationo-Iman Sutiawan, dan Isdianto-Suryani dinyatakan lolos tes kesehatan sebagai salah satu syarat untuk maju di Pilkada Kepri 2020.

Anggota Komisioner KPU Kepri Arison menerangkan, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Riau (Kepri) telah menerima hasil tes kesehatan tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur (Cagub/Cawagub) Kepri dari tim pemeriksa kesehatan Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam.

Read More

Baca juga : Jadi Kuli Bangunan Hingga Pemungut Bola Tenis, Bagini Kenangan Ansar Ahmad

Ketiga pasangan ini menjalani rangkaian tes kesehatan pada 7-8 September lalu, dan dinyatakan sehat baik jasmani maupun rohani pada tanggal 11 September 2020 kemarin. Dengan hasil itu, ketiga pasangan calon tersebut memenuhi syarat untuk menjadi peserta Pilkada Kepri.

“Sudah (diterima) tanggal 11 September kemarin,” kata Arison Anggota Komisioner KPU Kepri, Minggu (13/9/2020).

Baca juga : Tolak Ukur Masyarakat Memilih Pasangan Ansar – Marlin di Pilkada Kepri

Lebih lanjut, Arison menyebutkan, terhadap tiga bakal pasangan calon yang telah mendaftar dan diperiksa kesehatan jasmani dan rohani oleh Tim Pemeriksa Kesehatan RSBP Batam dinyatakan memenuhi syarat sebagai calon Kepala Daerah.

“Dari syarat kesehatan, ketiganya layang mengikuti konstetasi politik ini. Termasuk bebas dari penggunaan natkotika dan zat adiktif,” ujarnya.

Selanjutnya, KPU akan menetapkan pasangan calon pada 23 September. Dilanjutkan pengundian nomor urut peserta pasangan calon pada 24 September 2020 mendatang.(nig/rk)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.