RSKI Galang Roboh Dihantam Angin Puting Beliung

  • Whatsapp

Liputan98.com, Batam – Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid 19 di Pulau Galang, Batam, Kepri, porak poranda diterjang angin puting beliung, Rabu (16/9).

Musibah angin puting beliung tersebut, diketahui menghantam beberapa bangunan gedung rumah sakit tersebut hingga atapnya roboh. Beruntung, sejumlah pasien yang sedang dirawat tidak menjadi korban dalam musibah tersebut.

Kepala RSKI Pulau Galang Batam, Kolonel Khairul Ikhsan Nasution mengatakan, kejadian awal pada Pukul 02.30 wib, turun hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan atap gedung perawatan berterbangan dibawa angin.

“Tiba-tiba angin membawa atap gedung perawatan pasein tanpa gejala, karena lokasi tersebut memang lahan terbuka. Sejumlah pasien juga langsung dievakuasi ke tempat lebih aman untuk mendapat perawatan lanjutan,” katanya.

Didalam ruangan yang terkena musibah angin puting beliung, kata Kairul, ada sebanyak 160 orang pasien positif Covid 19 yang sedang dirawat oleh tim medis. Namun, seluruh pasien tidak menjadi korban akibat tertimba reruntuhan atap bangunan.

“Seluruh pasien dapat dievakuasi dengan selamat, tidak ada yang menjadi korban. Langkah selanjutnya, pihak RSKI Galang berkordinasi dengan kontraktor untuk dilakukan perbaikan karena masih terjalin kontrak kerja selama 6 bulan kedepan,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa terjadi, pihaknya akan melakukan renovasi sedemikian rupa dan membikin struktur bangunan lebih kokoh dari sebelumnya. Mengingat, beberapa bulan terakhir kondisi cuaca di RSKI Galang masih ekstrim dengan intensitas hujan yang tinggi.

“Bangunan akan direnovasi menjadi lebih kokoh untuk meminimalisir kejadian serupa terjadi lagi. Alhamdulilah, seluruh pasien yang sedang dirawat tidak ada yang terlika atau menjadi korban dalam musibah tersebut,” tuturnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.