UMK Karimun Diprediksi Tidak Alami Kenaikan

  • Whatsapp
Kepala Bidang Hubungan Industri Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Karimun Poniman.(ist)

Liputan98.com, Karimun – Upah Minumun Kabupaten (UMK) Karimun diprediksi tidak akan alami kenaikan pada tahun 2021 mendatang. Perihal itu dipicu melemahnya perekonomian di Karimun dampak dari Pandemi COVID-19.

Selain itu, pandemi Covid-19 turut mempengaruhi tahapan-tahapan terkait pembahasan UMK tersebut. Dimana, hingga kini Disnaker Karimun baru hanya melakukan survei Kebutuhan Hidup Layak (KHL) sebanyak 1 kali.

Read More

Kepala Bidang Hubungan Industri Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Karimun Poniman mengatakan, Survei KHL untuk pembanding upah setidaknya harus dilakukan sebanyak 3 kali.

“Rencananya mau 3 kali. Tapi sekarang baru sekali. Survei berikutnya saya tanyakan tadi, biayanya tidak ada. Masa pandemi yang mau survei tidak ada anggarannya,” kata Poniman, Senin (14/9/2020) kemarin.

Ia menyebutkan, pihaknya akan segera melakukan langkah-langkah lanjutan dalam membahas UMK tersebut. Ditargetkan, pembahasan sudah harus dilakukan pada bulan September ini.

“UMK belum mulai pembahasan. Kalau bisa diusahakan 1 kali lagi atau bagaimana. Cuma kalau tidak adapun (survei lanjutan) minimal September ini sudah mulai dibahas,” kata Poniman.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.