Satu Pasien Covid 19 di Karimun Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Rachmadi.(ist)

Liputan98.com, Karimun – Seorang pasien COVID-19 di Kabupaten Karimun meninggal dunia, Selasa (15/9/2020) malam. Hal itu dibenarkan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penangguoangan Covid-19 Kabupaten Karimun Rachmadi.

Pasien yang diketahui berjenis kelamin laki- laki itu berusia 17 tahun dan merupakan warga Sei Lakam Timur. Pasien tersehut meninggal akibat Covid-19 l, setelah Tim Gugus Tugas menerima hasil pemeriksaan swab terhadap pasien tersebut.

Read More

Pasien tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Karimun dan meninggal dunia disana. Sebelum hasil pemeriksaan Swab keluar, pasien disemayamkan di RSUD Muhammad Sani.

“Assalamu’alaikum wr wb. Temen-temen media, sekilas info bahwa hari ini ada satu pasien laki-laki umur 17 tahun warga Sei Lakam Timur meninggal positif covid-19,” ujar Rachmadi melalui keterangan resminya, Rabu (16/9/2020) malam.

Ia mengatakan, pasien tersebut sebelumnya di rawat di RSBT Karimun karena menderita sakit yang sebelumnya mendapatkan perawatan di dua rumah sakit di Medan selama 11 hari.

“Yang bersangkutan tinggal di Medan dan dibawa ke Karimun. Pasien meninggal tadi malam dan di semayamkan di RSUD untuk menunggu hasil swab yang hasilnya kekuar jam 2 tadi siang,” jelas Rachmadi.

Rachmadi menyebutkan, pasien meninggal karena Covid itu telah dimakamkan dengan penerapan protokol kesehatan.

“Sudah dimakamkan,” katanya.

Pasien positif Covid-19 di Karimun saat ini berjumlah 38 diantaranya 1 meninggal dunia, 6 perawatan di RSUD Mugammad Sani dan 31 telah dinyatakan sembuh.(ky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.