Ini Sanksi Bagi Pelanggar Protkes dari Pemprov Kepri

  • Whatsapp
Petugas gabungan menindak pelanggar protokol kesehatan di Karimun.(ist)

Liputan98.com, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri akan segera memberlakukan penerapan sanksi disiplin bagi badan usaha dan perorangan yang melanggar protokol kesehatan seiring mengingkatnya kasus positif Covid-19 di Provinsi Kepri.

“Sebagai salah satu upaya penanggulangan Penyebaran Covid-19 di Kepri, saat ini kita akan mempertegas disiplin protokol kesehatan Covid-19 di masyarakat,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah di Tanjungpinang, Rabu (16/9).

Read More

Saat ini Pemprov Kepri bersama gugus tugas kabupaten kota se-Provinsi Kepri telah membuat Peraturan Kepala Daerah (Perkada) terkait sanksi bagi masyarakat dan badan usaha yang membiarkan serta mengabaikan penerapan protokol Covid-19 di Provinsi Kepri.

“Di Provinsi sudah kami terapkan, Kota Tanjungpinang, Kota Batam serta kabupaten di provinsi Kepri sudah diterapkan sanksi-sanksi bagi pelanggar rotokol kesehatan (Protkes) Covid 19,” ujarnya.

Nantinya sanksi yang diberikan kepada mereka yang melanggar serta mengabaikan penerapan protokol Covid-19, mulai dari sanksi ringan seperti teguran, sanksi administrasi dan yang terakhir sanksi denda.

“Untuk besarannya relatif persuatif, tergantung pelanggarannya, pastinya pertama kita berikan sanksi teguran dulu, jika diabaikan naik ke sanksi administratif jika memang kembali mengabaikan kita ambil sanksi denda baik bagi perorangan maupun badan usaha,” tegas Arif.

Pelanggaran yang diberikan sanksi seperti badan usaha yang membiarkan masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19, membuat kerumunan, tidak menerapkan jaga jarak, sehingga memungkinkan resiko tinggi penularan Covid-19.

Serta masyarakat yang tidak menggunakan masker, tidak menerapkan jaga jarak, berkerumun dan lainnya.(kom/info)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.