Konfreprov PWI Berujung Laporan Polisi oleh Calon Ketua

  • Whatsapp
Konfrensi PWI Jateng.(ist)

Liputan98.com,  Semarang – Pelaksanaan Konferensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah 2020 memanas. Salah satu calon ketua PWI Jawa Tengah (Jateng) Gunawan Permadi mengadukan ketua tim sukses (timses) calon ketua PWI lainnya bernama Solikun ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jateng.

“Melalui kuasa hukum saya telah mengadukan ketua tim sukses berinisial S ke Polda Jateng,” kata Gunawan kepada wartawan di Semarang, Jumat (18/9).

Read More

Kuasa hukum Gunawan Permadi, Rangkey Margana SH mengadukan Solikun ke Ditreskrimsus Polda Jateng di Jalan Sukun Raya, Banyumanik Semarang, Kamis (17/9).

Solikun adalah ketua tim sukses calon ketua PWI Jateng lainnya Amir Machmud yang merupakan lawan Gunawan pada Konferprov PWI yang digelar Sabtu (19/9).

Menurut Rangkey Margana, pihaknya mengadukan Solikun terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan terhadap kliennya melalui media yang diduga melanggar Undang-Undang ITE.

Dalam media itu menyebut kalau Gunawan Permadi yang juga Pemimpin Redaksi Suara Merdeka melakukan kecurangan dalam proses pencalonannya sebagai ketua PWI Jateng. “Kami mengadukan dugaan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan S,” ujarnya, seperti diberitakan Gatra.com, Sabtu (19/9/20).

Pencemaran nama baik yang diadukan itu melanggar Undang Undang ITE Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 ayat 3 ancamannya empat tahun penjara dengan denda Rp750 juta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.