Viral, Petugas Ngotot Ingin Makan Diwarung Meski PSBB Total

  • Whatsapp

Liputan98.com, Jakarta – Sebuah video yang menunjukkan seorang petugas Pemprov DKI Jakarta tidak mau bungkus saat membeli makanan di suatu warung viral. Petugas itu ngotot ingin makan di tempat padahal Jakarta tengah menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total.

“Saya ini petugas, makan di sini. Saya ini tukang tegur,” kata sang petugas tersebut seperti diunggah oleh akun Instagram @petergontha, seperti diberitakan viva.co.id, Sabtu (19/9/20).

Read More

“Nggak apa-apa, nanti kalau ditegur saya yang jawab. Kalau ada yang tegur suruh ketemu saya. Cuma sendiri nggak apa-apa, tenang aja. Saya ini tukang patroli, lagi patroli,” lanjut dia.

https://www.instagram.com/tv/CFR2A1aDzih/?utm_source=ig_embedhttps://www.instagram.com/tv/CFR2A1aDzih/?utm_source=ig_embed

Pemilik warung lalu berusaha mengingatkan ada peraturan dari Pemda DKI yang melarang orang makan di tempat. Jika ada apa-apa, sebagai pemilik tempat makan, dia bisa kena denda Rp50 juta atau Rp100 juta.

“Yang bayar saya. Petugas suruh ketemu saya,” jawab sang petugas itu lagi.

“Nanti kalau didenda, saya yang tanggung jawab,” kata dia lagi.

Petugas itu menyatakan bahwa yang dilarang adalah kerumunan. Tapi kalau sendiri, dia menyebut ada toleransi.

“Nama saya Bejo Riyanto. Pak Bejo orangnya ngeyel. Kalau ada yang negur, ada yang manggil, saya yang maju,” kata dia. (ren)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.