Angka Kematian Akibat Covid 19 di Inggris Diprediksi Mencapai 200 Kasus per Hari

  • Whatsapp
Ilustrasi Pasien meningga dunia

Liputan98.com, London – Angka Kematian akibat Virus Corona (Covid-19) di Ingris bisa lebih dari 200 kasus setiap harinya. Hal itu disebabkan karena Virus mematikan itu berkembang dengan cepat, berevolusi dengan cuaca dalam penyebarannya.

Sejauh ini, kasus positif Covid 19 di Negara Ratu Elizabet tersebut terus bertambah signifikan dan hampir mencapai angka 50.000 kasus. Meski begitu, upaya pemerintah setempat juga tidak main-main.

Read More

Berbagai langkah dilakukan untuk memutus rantai penyebaran, penerapan protokol kesehatan hingga meminimalisir gerak warganya juga telah lama dilakukan.

Kendati demikian, Pemerintah Inggris Raya juga terbukti berhasil menyembuhkan belasan ribu pasien positif Covid 19 berhasil.

Kepala Penasihat Ilmiah Pemerintahan, Patrick Vallance, menyebut kasus Covid-19 di Inggris Raya saat ini berlipat ganda setiap tujuh hari, dan jika terus berlanjut dapat mencapai 50.000 kasus tambahan per hari pada pertengahan Oktober.

“Sekarang ini kami kira wabah tengah berlipat ganda secara kasar setiap tujuh hari,” kata Vallance dalam pemaparan pers yang disiarkan di televisi, Senin (21/9).

“Jika, dan betul-betul jika, hal itu berlangsung terus-menerus, kita akan berakhir dengan 50.000 kasus di pertengahan Oktober, per harinya,” ujar Vallance.

Ia menambahkan bahwa ini akan mengarah pada prediksi para ilmuwan yang sedang menciptakan vaksin untuk mengantisipasi lebih dari 200 kematian per hari disetiap bulannya.

Vallance menyebut apa yang ia sampaikan bukanlah prediksi, tetapi hal yang memang akan terjadi jika virus corona terus menyebar dengan kecepatan seperti saat ini.

“Lalu yang menjadi tantangan adalah memastikan bahwa penambahan dua kali lipat tidak terus terjadi dalam tujuh hari, serta memastikan bahwa kita tidak akan memasuki pertumbuhan yang eksponensial ini,” kata dia.(rep)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.