Karyawan Swasta di Batam Membentuk Transmisi Klaster Covid 19

  • Whatsapp

Liputan98.com, Batam – Penyebaran Virus Corona (Covid 19) di Kota Batam, semakin masif dan jumlah pasien positif terus meningkat tajam.

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Batam, pada Selasa tanggal 22 September 2020, kasus pasien positif Covid 19 di Batam telah mencapai 1.238 orang.

Read More

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmajadi, mengatakan kasus positif Covid 19 di Batam terus membentuk klaster baru. Yang terbaru yakni klaster karyawan swasta telah menjangkiti sekitar ratusan karyawan.

Klaster karyawan swasta tersebut berawal dari PT Philips dan PT Infineon Mukakuning yang masing-masing perusahaan tersebut ada 65 orang karyawanya tertular Covid 19

“Ada 65 karyawan PT Infineon dan PT Philips yang positif tertular Covid 19,” katanya Selasa (22/9/2020).

Munculnya klaster ini disebabkan penularan dari transmisi lokal yang terjadi antar karyawan yang tinggal di dormitori (mess) di kawasan industri tersebut dengan minim protokol kesehatan.

“Maka itu, Pemerintah terus berkordinasi untuk menentukan langkah lebih lanjut untuk meminimalisir penyabaran Covid 19 dilingkungan karyawan,” akunya.(nug)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.