Polri Dapat Dukungan 846 Prajurit TNI Guna Amankan Pilkada Kepri 2020

  • Whatsapp

Liputan98.com, Tanjungpinang – Danrem 033/WP Brigjend TNI Harnoto mengatakan, TNI akan memperbantukan 846 personel untuk membantu Polda Kepri dalam pengamanan Pilkada 2020.

“846 personel siap membantu Polri dalam pengamanan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang,” ujarnya, Senin (19/9/2020).

Read More

Hal ini merupakan komitmen TNI dan Polri untuk mengawal Pilkada yang akan digelar di Kepri.

Sementara itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman mengatakan, TNI dan Polri siap mendukung terselenggaranya kegiatan rangkaian Pilkada.

“Pak Danrem, Danlatanmal, Danlanud mendukung penuh kelancaran agenda ini. Sebanyak 846 personel dari TNI diperbantukan,” ujarnya dalam rapat virtual pembukaan rapat terbatas penanganan Pilkada di Kepri.

Sebelumnya, Polda Kepri juga menggelar apel gelar pasukan dan penyerahan pasukan dalam rangka Ops Mantap Pradja Seligi 2020.

Aris juga yakin, sebagai anak bangsa yang memiliki nasionalisme, semua yang terlibat dalam Pilkada 2020 siap untuk melaksanakan kegiatan tersebut secara jujur dan adil.

“Kami petugas keamanan bersama penyelenggaraan pemilu, bersungguh-sungguh dan netral dalam menjalankan setiap kegiatan ini,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan pakta integritas semua pihak yang terlibat agar Pilkada berjalan sesuai aturan yang berlaku.(nui)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.