Debitur Keluhkan Intimidasi Dari Bank Dana Nagoya Batam

  • Whatsapp

Liputan98.com, Batam – Seorang Debitur Bank Dana Nagoya Batam, mengeluhkan proses penagihan hingga mengalami intimidasi yang dilakukan salah satu pimpinan Bank tersebut terkait pembayaran kreditnya.

Perempuan paruh baya tersebut juga merasa mendapat intimidasi oleh pihak Bank, hingga mendapat perkataan tak layak oleh pihak Bank yang notabene pemberi kredit.

Read More

Ia juga mengeluhkan sikap non prosedural yang dilakukan oleh salah satu pimpinan perusahaan perbankan tersebut, hingga anggota keluarganya yang berada di luar negeri juga mendapat perlakuan yang sama dengan dirinya.

Menanggapi hal tersebut pimpinan kantor Pusat Bank Dana Nagoya Hendra Saputra Silaban mengatakan jika ada permasalahan yang kurang berkenan bisa diselesaikan secara prosedural yang ada

“Apapun perlakuan kita terhadap debitur yang dirasa kurang berkenan dan kurang pas bisa disampaikan ke otoritas Jasa Keuangan (OJK) ujarnya saat dikonfirmasi pada Kamis (24/9/2020)

Hendra mengatakan nantinya permasalahan yang tersebut bisa dilakukan klarifikasi antara debitur dan pihak Bank Dana Nagoya yang di fasilitasi oleh OJK.

Pimpinan Pusat Dana Nagoya itu juga mengatakan jika berkaitan dengan rekstur kredit pihaknya juga memberikan hal tersebut kepada debitur yang dalam kategori sehat melakukan pembayaran sebelum Covid-19.

“Secara mekanisme untuk rekstruktur kredit kita ada. Sesuai dengan arahan OJK dan presiden. Tetapi kita diberikan stimulus di tengah Pandemi Covid19 bagi yang terdampak langsung,” jelasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.