Mantu Jokowi Blusukan ke Pasar Tradisional

  • Whatsapp
Calon wali kota Medan, Bobby Nasution blusukan ke sejumlah pasar tradisional guna menyerap aspirasi pedagang (CNN Indonesia Farida)

Liputan98.com, Medan – Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution mulai blusukan ke sejumlah pasar tradisional untuk bertemu pedagang secara langsung. Dia ingin mendengar keluhan pedagang sekaligus sosialisasi janji kampanye jika memenangkan pilkada.

Awalnya, menantu Presiden Jokowi itu mendatangi Pasar Sei Sikambing, Jalan Gatot Subroto, Medan. Di sana Bobby menyusuri setiap sudut pasar ditemani Relawan Bobby Nasution (Re-born). Bobby sempat berbincang dengan pedagang sepatu, bahan pokok, sayuran, pedagang ikan hingga pedagang ayam dan kelapa.

“Tolong la, susah kami. Jualan enggak laku, anak harus dikasih makan,” ucap salah satu pedagang saat berjumpa dengan Bobby, Senin (28/9).

Bobby mengaku sudah mendatangi sejumlah pasar sejak dua bulan yang lalu untuk mendata kebutuhan pedagang. Masukan yang diberikan pedagang, terangnya, akan dipelajari kembali kemudian dicarikan solusinya.

“Banyak pedagang yang mengaku untuk membayar iuran saja kesulitan lantaran sepi pengunjung, untuk kebutuhannya per bulan pun kurang. Ini kita kaji bagaimana bisa membentuk koperasi bagi pedagang pasar,” papar dia.

Baca: Mahfud MD Ingin Masyarakat Perkuat Akhlak Islam

Dari Pasar Sri Kambing Medan, Bobby beranjak ke Pasar Kampung Lalang Jalan Kelambir V, Medan. Di sana Bobby membeli bahan kebutuhan pokok seperti bawang merah 1 kg dan jahe merah 1 kg dari salah satu pedagang.

Rata-rata pedagang mengeluhkan desain pasar yang tidak menguntungkan hingga permasalahan pedagang liar yang menggelar lapak di luar pasar.

“Saya kelak akan fokus ketertiban pasar. Pasar kan dibuat dengan anggaran. Harusnya pedagang di pasar sejahtera. Yang berdagang banyak di luar pasar yang telah ditentukan,” kata Bobby.

“Manajemen harus tegas jangan ada pembiaran oknum tertentu harusnya itu bisa ditegur bagi yang melanggar ketentuan,” sambungnya.

Kemudian Bobby melanjutkan blusukan ke Pasar Pringgan Jalan Iskandar Muda, Medan. Suasana pasar yang sepi pengunjung juga menjadi bahan perbincangan Bobby dengan pedagang di sana.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.