Pasien Positif Covid 19 di Batam Tembus Angka 1.575 Kasus

  • Whatsapp
Ilustrasi Pasien meningga dunia

Liputan98.com, Batam – Penyebaran Virus Corona (Covid 19) di Kota Batam, Kepri, masih terbilang tinggi. Bayangkan saja, penambahan pasien positif Covid 19 di Batam mencapai puluhan kasus setiap harinya.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid 19 Muhamad Rudi dalam siaran tertulisnya mengatakan, setiap hari masih terus ada pasien positif bertambah dari kelaster yang ada.

Read More

“Hari ini saja terdapat penambahan 27 kasus positif dan 28 pasen sembuh di Batam. Jumlah itu masih terus meningkat setiap hari,” katanya, Selasa (29/9/20).

Menurut Rudi, jumlah pasien positif Covid 19 di Batam terus meningkat lantaran masyarakat kembali abai dengan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah daerah.

“Meski penindakan pada pelanggar protokol kesehatan semakin masif dilaksanakan oleh pemerintah, namunmasih saja ada masyarakat yang kedapatan mengabaikan protokol kesehatan,” akunya.

Dalam hal ini, Rudi menghimbau jika masyarakat Batam tidak juga sadar akan hal ini, tidak menutup kemungkinan ke depan akan terus bertambah pasien terpapar Covid 19. Sebab jumlah pasien positif di Batam telah menembus angka 1.575 kasus, sedangkan pasien sembuh telah mencapai 1.002 pasien, sementara yang meninggal dunia mencapai 47 kasus.

Rudi juga berpesan, agar masyarakat Batam tidak mengabaikan kepatuhan dalam penerapan protokol kesehatan. Sebab, masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai Klaster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi dari transmisi lokal maupun import karena masyarakat masih mengabaikan protokol kesehatan.

“Hal ini diprediksi demikian, lantaran masih banyak masyarakat yang mengabaikan kepatuhan dalam penerapan protokol kesehatan dan himbauan dari pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 di Batam,” tuturnya. (nug)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.