Bandar Ganja Ditangkap Polisi Dalam Pos PDI Perjuangan Kampung Bule Batam

  • Whatsapp

Liputan98.com, Batam – Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri mengamankan satu orang tersangka bernama Bagus (45 Tahun) yang diduga merupakan bandar narkoba jenis daun ganja kering dengan barang bukti 286 paket siap edar seberat 286 gram, Kamis (24/9).

Direktur Reserse Narkoba Polda Kepri Kombes Pol Muji Supryadi mengatakan, pihaknya berhasil mengungkap peredaran daun ganja kering dipusat hiburan malam di Kota Batam, Kepri, berkat informasi masyarakat.

Read More

Hasil pemeriksaan, daun ganja kering itu diduga diedarkan oleh tersangka di Cafe dan KTV dilokasi tempat hiburan sekitar lokasi.

“Pengungkapan berawal dari laporan masyarakat yang resah akibat aktifitas ikegal tersebut. Parahnya, tersangka memanfaatkan pos pemenangan partai politik mikik PDI Perjuangan untuk melancarkan peredaran barang haram tersebut,” katanya, dikutip dari Gatra.com, KamisĀ  (1/10/20).

Pos milik PDI Perjuangan dipusat hiburan malam Kampung Bule, Kelurahan Sungai Jodoh, Kecamatan Batu Ampar, Batam, diduga dipergunakan oleh tersangka untuk menyimpan dan menjual barang haram tersebut. Tersangka diamankan saat sedang menunggu calon pembeli daun ganja dilokasi tersebut.

“Saat ini terhadap tersangka dan barang bukti masih berada di Ditresnarkoba Polda Kepri guna pengembangan lebih lanjut untuk mengejar pemasok daun ganja. Berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka mengaku daun ganja berasal dari Aceh yang diperoleh dari seorang rekan yang kini dalam pengejaran,” ucapnya.

Atas perbuatanya, Muji menegaskan, tersangka akan dijerat dengan Pasal 112 dan 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana 20 Tahun penjara.(gtr)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.