Pemko Diminta Tekan Penyebaran Covid di Batam yang Terus Meningkat

  • Whatsapp
Ilustrasi pasien positif Covid 19 sedang mendapat perawatan medis.(Ist)

Liputan98, BATAM – Kasus Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau, terus meningkat tajam setiap harinya. Sejumlah fasilitas kesehatan juga terpantau, mulai kewalahan menampung jumlah pasien yang akan diisolasi. Bahkan sample swab mengantri untuk dites di Laboraturium BTKLPP.

Penambahn kasus baru Covid 19 di Batam telah mamasuki fase intensif dengan katagori tinggi penularan setiap hari. Bahkan, ada puluhan bahkan ratusan penambanhan kasus baru dari hasil tracking close contac.

Read More

Berdasarkan data hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan oleh Tim Surveilans Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam terhadap seluruh cluster, dapat disimpulkan sementara bahwa masih terlihat adanya kenaikan jumlah kasus baru.

Dalam rilis resmi tim gugus tugas penanganan Covid 19 Batam, menyatakan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas sehari-hari terus menurun. Hal ini disinyalir yang membikin tingkat penularan kian masif, sehingga sebagian besar daerah dinyatakan zona merah.

Jumlah kasus Covid 19 di Batam secara akumulasi tercatat mencapai 9.245 kasus positif, sebanyak 207 orang diantaranya telah dinyatakan meninggal. Sementara ada sekitar 7.877 pasien positif dinyatakan telah sembuh.

Apakah sepenuhnya akibat keabaian masyarakat akan Protkes, sehingga kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster sebelumnya dari transmisi lokal maupun import meningkat tajam. Pemerintah Daerah diharapakan lebih lugas dan tegas.

Pemerintah Kota Batam juga telah menyiapkan sejumlah fasilitas untuk melakukan karantina. Sejumlah tempat dengan kapasitas besar juga disiagakan untuk menampung pasien dengan katagori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *