Rakyat Disuruh Bayar Pajak, Tapi Pelat Merah Banyak Yang Nunggak

  • Whatsapp
ilustrasi kendaraan dengan plat merah.(ist)

Liputan98, PEKANBARU – Setiap daerah di Indonesia tentu mengharapkan seluruh warganya taat terhadap kewajiban membayar pajak. Bahkan, tak jarang setiap daerah melalui OPD Bagian penerima retribusi pajak, bergerak menyuruh warga untuk membayar pajak.

Ketua Komisi III DPRD Riau, Husaimi Hamidi, kecewa dengan temuan ribuan kendaraan dinas di Riau menunggak pajak. Ketua komisi yang membidangi keuangan daerah itu menilai, temuan tersebut merupakan tamparan bagi citra pemerintah daerah (pemda) baik provinsi maupun kabupaten/kota.

Read More

Terlebih pemda setiap tahunnya menyerukan kepada warga untuk membayar pajak kendaraan.

“Tentu ini cerminan buruk bagi pemerintah. Sebab disatu sisi mereka menyuruh warga membayar pajak kendaraan, sedangkan mereka malah menunggak,” katanya dikutip dari Gatra.com, Senin (13/9/21).

Lebih lanjut Husaimi meminta pemda untuk melakukan pendataan aset daerah dengan lebih rinci. Pasalnya, ia yakin ada kendaraan dinas yang menunggak pajak lantaran sudah dipindah tangan kan.

“Memang sejumlah kendaraan plat merah di Riau sudah dihibahkan, tapi tidak jelas siapa yang membayar pajak karena masih plat merah,” pintanya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *