Presiden Jokowi Datangi Pudiklat Kopasus, Ada Apa?

  • Whatsapp

Liputan98, BANDUNG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Provinsi Jawa Barat guna melakukan kunjungan kerja pada Kamis (7/10/21). Rombongan, tiba di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Kota Bandung, untuk sejumlah kegiatan.

Presiden Jokowi diagendakan akan memimpin Upacara Penetapan Komponen Cadangan Tahun Anggaran 2021 (Komcad TA 2021). Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) di Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Read More

Berdasarkan siaran pers Kementerian Pertahanan, Jokowi bertindak sebagai inspektur upacara. Seluruh peserta upacara yaitu siswa Komponen Cadangan yang selama tiga bulan ini telah terlatih dalam karantina tanpa ada interaksi dengan pihak luar.

Sekadar diketahui, komponen cadangan atau Komcad adalah program sukarela yang diamanatkan oleh UU Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara. Mobilisasi komcad hanya bisa dilakukan oleh Presiden atas persetujuan DPR RI dan di bawah kendali Panglima TNI.

Setelah dari lokasi Pusdiklat, pada siang harinya Presiden dan rombongan akan menuju ke Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Kota Bandung untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *