Gubernur: Kehadiran Panglima TNI Menjadi Amunisi Baru Bagi Kepri

  • Whatsapp

Liputan98, TANJUNGPINANG – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dalam pidato sambutannya pada momen ramah tamah bersama  Panglima TNI, Marskal TNI Hadi Tjahjanto beserta istri dan rombongan mengatakan jika hadirnya Panglima TNI ini akan menjadi amunisi baru bagi masyarakat Kepri, terutama dalam hal lebih manunggalnya TNI dengan rakyat dan terciptanta Kepri yang aman  nyaman dan tentram.

Gubernur juga berterimakasih kepada Panglima TNI yang baru saja meresmikan gedung Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Makogabwilhan) 1 di Dompak dan dilanjutkan dengan meresmikan monumen Tri Matra yang berlokasi tidak jauh dari gedung Makogabwilhan 1 tersebut.

Read More

“Hadirnya Panglima TNI di Kepri ini menjadi amunisi baru bagi Kepri. Apalagi baru saja diresmikannya kantor Makogabwilhan 1  dan monumen Tri Matra, saya yakin ini  akan  membuat Kepri semakin cemerlang kedepan,” kata Gubernur, Selasa (11/10).

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. sendiri merupakan pria kelahiran  8 November 1963. Seorang perwira tinggi TNI Angkatan Udara yang menjabat sebagai Panglima TNI sejak tanggal 8 Desember 2017, menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Istrinya bernama Hj. Nanny Hadi Tjahjanto, yang ang merupakab ketua umum Dharma Pertiwi.

Usai meresmikan kantor Makogabwilhan I, bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Panglima TNI dan rombobgan langsung menuju aula Wan Seri Beni kantor Gubernur Dompak untuk meninjau prosesi acara Bhakti Sosial dan vaksinasi yang diberi tema  ‘serbuan vaksinasi’. Tidak hanya meninjau, namun Panglima TNI juga dalam kesempatan ini menyerahkan bantuan sosial untuk seluruh masyarakat yang yang di vaksin pada.

Berkaitan dengan program vaksinasi, Gubenrur menyampaikan capaian program vaksinasi keseluruhan di Kepri untuk dosis I sudah 86 persen dan dosis II 66 persen.

Sedangkan vaksinasi untuk lansia sudah mencapai 65 persen, serta untuk remaja usia 12-17 tahun sudsh 84 persen. Angka positivity rate di Kepri serta BOR juga sudah sangat jauh mengalami penurunan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *