Tekan Angka Pengangguran Dimasa Pandemi Covid

  • Whatsapp
Gubernur Kepri Ansar Ahmad.(ist)

BATAM – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mencatat, angka Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Kepri berada di angka 9,91 persen atau sebanyak 119.595 orang.

Kepala BPS Provinsi Kepri, Agus Sudibyo mengatakan angka TPT Provinsi Kepri pada Agustus 2021 yang sebesar 9,91 persen, menjadi yang terbesar se-Indonesia.

Read More

Bila dibandingkan pada periode Februari 2021 Agustus 2020, angka TPT Provinsi Kepri mengalami tren penurunan.

“Jadi tingkat pengangguran terbukanya terus menurun, dari 10,34 persen pada Agustus 2020, 10,12 persen di Februari 2021, dan 9,91 persen pada Agustus 2021. Trennya terus menurun,” jelasnya.

Merespon hal tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, solusi jitu dalam menurunkan angka pengangguran di Kepri adalah melakukan percepatan investasi.

“Pasca-diserang pandemi Covid-19, sejauh ini sektor yang tertekan kan pariwisata, dan daerah kita memang kan tujuan pencari kerja. Angka TPT di Provinsi Kepri tersebut, karena orang yang didata adalah pendatang yang tengah mencari kerja. Sehingga di saat-saat tertentu ketika dihitung oleh BPS, ini menambah angka pengangguran,” katanya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *