Begini Kunci Sukses Penanganan Covid-19 di Batam

  • Whatsapp

Liputan98, BATAM – Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menerima kunjungan rombongan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Nasional, Senin (22/11) sore. Kunjungan ini dalam rangka survei penanganan Covid-19 di daerah industri.

“Kita tak boleh berhenti, sosialisasi kepada masyarakat harus selalu dilakukan. Bagaimanapun juga, pandemi ini tidak hanya berdampak kesehatan tapi ekonomi hingga sosial budaya,” harap salah seorang dari anggota rombongan Brigjen Pol (Purn) Hartono.

Read More

Turut anggota tim Satgas Covid-19 Nasional yang lain diantaranya Noveri Maulana, Shitta Asperinda dan Iftias Ramadhanti. Sedangkan dari Pemko Batam dan BP Batam yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Batam Jefridin Hamid, Kepala RSBP Batam dan juga sejumlah pimpinan OPD Pemko Batam.

Lanjut Hartono, penanganan pandemi ini tidak bisa dilakukan hanya sebagian elemen. Dengan kata lain harus dilakukan secara bersama antara pemerintah, masyarakat dan elemen lainnya.

“Apalagi Desember ini ada Natal dan Tahun Baru mobilitas cukup tinggi,” sebutnya.

Sejatinya, harapan rombongan tersebut telah dilaksanakan di Batam. Bahkan sejak pandemi ini pertama kali masuk di Batam, Maret 2020 lalu.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan kerja kolektif semua pihak sudah terjalin sejak awal. Pihaknya menyadari kebersamaan merupakan kunci penanganan Covid-19.

“Kami dan forkopimda sangat kompak serta didukung oleh masyarakat,” ucap Rudi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *