Tanjungpinang Berhasil Menekan Penyebaran Kasus Covid 19

  • Whatsapp
Ilustrasi pasien Covid 19 sembuh.(ist)

Liputan98, TANJUNGPINANG – Penyebaran Covid 19 kian berhasil ditekan di sejumlah daerah di Provinsi Kepri. Kasus pasien aktif Covid-19 nihil di Tanjungpinang untuk pertama kalinya.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Elfiani Sandri mengatakan bahwa ini merupakan kali pertama Tanjungpinang tidak ada pasien aktif covid-19.

Read More

“Jadi saat ini nol kasus aktif di Tanjungpinang, beberapa hari lalu masih ada satu pasien yang sedang di rawat di Rumah Sakit tapi dari hasil evaluasi nya tadi pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh,” ungkap Kadinkes di Kantor DPRD Tanjungpinang, Selasa (23/11).

Meskipun demikian, pemerintah masih menerapkan 3T yaitu tracing, testing dan treatment serta menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna menjaga stabilitas capaian ini.

“Pandemi ini kan belum usai oleh karena itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan serta menjalankan 5 M,” ujarnya

Selain itu juga, membatasi mobilitas (perpindahan atau perjalanan) dan juga meningkatkan healtimunity, maka diminta kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi diharapkan menyelesaikan vaksinasi kedua.

“Ketika kita ada upaya mencegah dan menbentengi diri dengan meningkatkan kekebalan, mudah-mudahan dapat teratasi kasus Covid ini,” harapnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *