Jatuh Menukik Dari Ketinggian 29.000 Kaki, China Eastern Airlines Nyatakan Semua Penumpang dan Awak Pesawat Tidak Selamat

  • Whatsapp
(Foto: BBC)

Liputan 98 – Pesawat Boeing 737 dengan nomor MU5735 lepas landas dari Bandara International Changshui, Kunming, pada Senin (21/3) pukul 13:15 waktu setempat. Pesawat dari maskapai China Eastern Airlines tersebut dijadwalkan sampai di Bandara Internasional Baiyun, Guangzhou pada pukul 15:07. Namun tak sampai di tujuan, pesawat yang mengangkut 132 orang tersebut mengalami kecelakaan.

Sekitar pukul 14:21 pesawat hilang dari pantauan radar ADS-B. Data penerbangan menunjukkan pesawat meluncur dari ketinggian 29.100 kaki ke 3.225 kaki dalam 3 menit dengan kecepatan 845 kilometer per jam. Dari video yang beredar, pesawat jatuh dengan posisi vertikal.

Read More

Lokasi jatuhnya pesawat berada di daerah perbukitan di Desa Langna dekat kota Wuzhou, Provinsi Guangxi, China. Jatuhnya pesawat menimbulkan ledakan yang cukup besar hingga menyebabkan kebakaran hutan.

Puing-puing pesawat telah ditemukan di sekitar lokasi jatuh, sedangkan tubuh korban belum ada yang ditemukan setelah 18 jam pencarian oleh tim evakuasi. China Eastern Airlines pun telah menyatakan bahwa seluruh orang di dalam pesawat yang terdiri dari 123 penumpang dan 9 awak pesawat tersebut tidak ada yang selamat.

Proses evakuasi masih berjalan hingga saat ini. Drone dan pencarian manual juga dikerahkan untuk menemukan kotak hitam pesawat guna investigasi lebih lanjut atas kecelakaan pesawat ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.