Fauzi Baadilla Blak-blakan soal Jadi Brand Ambassador ACT

  • Whatsapp
Fauzi Baadilla blak-blakan soal jadi ambassador ACT dan bayaran yang ia terima dari lembaga yang kini rekeningnya sedang diblokir PPATK. Foto: Detikcom/Gusmun

Liputan98.com, Jakarta– Fauzi Baadilla blak-blakan mengenai jadi brand ambassador Aksi Cepat Tanggap (ACT), sekaligus pendapatan dari lembaga filantropi tersebut.
Hal itu ia lakukan setelah dituding ikut terlibat atau merasakan hasil penyelewengan uang, seperti temuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) beberapa waktu lalu.

“Fakta adalah BENAR saya ambassador/duta/influencer ACT, dan sudah sering membersamai banyak program,” tulis Fauzi Baadilla di media sosial, Rabu (6/7).
“FYI, gue kerja sukarela. Kalau lagi mau ok, kalau enggak mau ya tidak, tergantung mood saya.”

Dalam unggahan yang sama, ia kemudian menyatakan sama sekali tidak pernah terlibat dalam pengelolaan keuangan ACT, berbeda dari tudingan netizen.

Fauzi Baadilla menyatakan hal-hal berkaitan dengan dana atau keuangan di luar area kerjanya.

“SALAH apabila saya ikut urus dana, manajemen keuangan atau kepoin gaji orang lain (di luar area gue… Jauh bro),” Fauzi Baadilla menegaskan.

Berdasarkan keterangan yang terakhir ia terima, pihak manajemen juga sudah melakukan pergantian sebelum pemberitaan media massa. Namun, Fauzi tidak mendetailkan perubahan yang dimaksud.

“Info terakhir yang saya dengar, management sudah melakukan pergantian/ perubahan sebelum adanya pemberitaan media massa.”

Mengenai uang yang diterima dari ACT, Fauzi Baadilla mengatakan selalu menyumbangkannya. Sementara itu, uang yang ia nikmati ditegaskan berdasarkan hasil tabungan dan investasi sendiri.
“Fee transport selalu gue sedekahkan lagi..Financial gue sejauh ini. Hasil tabungan & investasi gue sendiri selama bertahun tahun,” tulis Fauzi Baadilla.

Hal itu disampaikan sambil mengunggah hasil tangkapan layar tudingan netizen kepadanya. Dalam unggahan itu terlihat, netizen menuduh Fauzi Baadilla selama ini pamer uang hasil maling dana umat.
(Sumber ; CNN Indonesia.com)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.